Archive for January 7th, 2008

ingatkan aku untuk berubah.

nobody is perfect.

including me. (yaeyalaaah!) ๐Ÿ˜›

ada beberapa sifatku yang aku gag suka dan beberapa kali selalu aku coba ilangin (terutama pas inget siyh ๐Ÿ˜€ )

seperti dulu, sewaktu sedang dalam project terima kasih buat beberapa temans di kantor rekan.

karena sifat meremehkan dan tergantung pada orang lain, paket itu tidak seperfect yang aku harapkan.

lalu akhir2 ini, ketika nuns ngasih kabar gembira dengan bilang, “bow, barusan aku kirim email tentang lowker.”

tentunya aku dengan senang hati berniat untuk segera menindaklanjutinya donk ๐Ÿ˜€ . so? bersegeralah aku nanya ke mba, “apakah bisa konek inet dengan memakai telkomnyet ins[e]tan di rumah? kalau gag bisa, kira-kira warnet di dekat sini di mana ya?”

beliau jawab, “bisa, gag ada masalah kok.”

dan karena aku meremehkan dan menggantungkan diri pada jawaban penuh kepastian tersebut, maka aku berleha-leha dan tidak berinisiatif untuk menge-cek kondisi koneksi internet di rumah mba dan karena aku juga tidak mau menyusahkan mba yang amat sangat, maka aku memutuskan untuk konek inet di malam hari aja secara ada 3 keponakan yang harus aku urus jadi gag leluasa dan bahaya donk buat anak-anak jika aku nyalain kompi saat mereka blom tidur, selain juga aku mempertimbangkan biaya konek inet.

so, malamnya barulah aku nyoba konek inet, itupun udah di atas jam 12 malam.

hasilnya? ternyata gagal. koneksi tidak terjalin karena modem rusak.

that’s it.

aku langsung bertanya, “lokasi warnet di dekat sini di mana ya?”

mba menjawab, “kok rasanya gag ada ya te. gag tau kalau di blimbing tapi jauh ya…”

aku minta tolong, “coba dong tanyakan ke mas, mas kan lebih tau daerah sini.”

tentunya info baru bisa aku dapatkan besoknya tokh.

so? waiting.

besok pagi hingga siang, aku cari info dengan tpun ke telkom informasi tapi entah apa yang terjadi dengan telkom informasinya daerah lamongan, karena tidak ada orang yang menjawabnya.

dan mas pun sedang tugas jaga di rumah sakit dan sulit dihubungi sama mba jadi? aku menunggu kepulangan mas.

akhirnya barulah malamnya sekitar jam 9 aku baru bisa ngecek email, itupun ternyata warnetnya jauh dan perlu nyusahin mas untuk nganter aku ke warnet, 2 kali lagi! karena pas maghrib ke sono ternyata pas tutup dan dapat info nanti sekitar jam 7 or 8 baru buka lagi, udah gitu warnetnya lemot pulak =)) .

dan itulah resiko atas sifat yang aku tidak sukai dari diriku ini.

aduuhh… berubah donk bu…

kok gag bosen yaa…

*sigh*

nothing lasts forever – maroon 5

let me tell you which part of this lyric yang menusuk hatiku ๐Ÿ˜ .

~~

It is so easy to see
Dysfunction between you and me
We must free up these tired souls
Before the sadness kills us both

I tried and tried to let you know
I love you but I’m letting go
It may not last but I don’t know
Just don’t know

If you don’t know
Then you can’t care
And you show up
But you’re not there
But I’m waiting
And you want to
Still afraid that I will desert you

Everyday
With every worthless word we get more far away
The distance between us makes it so hard to stay
But nothing lasts forever, but be honest babe
It hurts but it may be the only way

A bed that’s warm with memories
Can heal us temporarily
The misbehaving only makes
The ditch between us so damn deep

Built a wall around my heart
Iโ€™ll never let it fall apart
But strangely I wish secretly
It would fall down while I’m asleep

If you don’t know
Then you can’t care
And you show up
But you’re not there
But I’m waiting
And you want to
Still afraid that I will desert you, babe

Everyday
With every worthless word we get more far away
The distance between us makes it so hard to stay
But nothing lasts forever, but be honest babe
It hurts but it may be the only way

Though we have not hit the ground
Doesn’t mean we’re not still falling,
Oh I want so bad to pick you up

But you’re still too reluctant to accept my help
What a shame, I hope you find somewhere to place the blame
But until then the fact remains

Everyday
With every worthless word we get more far away
The distance between us makes you so hard to stay
Nothing lasts forever, but be honest babe
It hurts but it may be the only way

Everyday
With every worthless word we get more far away
The distance between us makes it so hard to stay
But nothing lasts forever, but be honest babe
It hurts but it may be the only way

~~

yah, selain lagunya juga bagus siyh ๐Ÿ™‚

kalo yang aku coret itu siyh gag usah dianggep ๐Ÿ˜› , hihihihihihihi………

REG LIFE

Ketik REG(spasi) LIFE

Kirim ke ****

Dan setiap saat anda akan memperoleh sms pedoman hidup. Bukan hanya 1x dalam sehari saja melainkan setiap saat diperlukan.

Bukan sulap bukan sihir!

Haha!

Enggak banget yeuh?!

Bukankah lebih canggih sholat dan berdoa serta memberdayakan kemampuan hati dan akal kita? Betapa tidak serunya hidup jika Tuhan memberikan fasilitas online service serupa di atas.

*tepok jidat sendiri*

Eh, eh, apa kabarnya bu? Long time no see…

Sepertinya periode sekarang ini adalah periode hiatus yang paling lama ya?

Kabarku?

Seorang sahabat hati tidak akan pernah bertanya tentang kabar dari sahabat hatinya. Kenapa begitu? Karena tanpa diminta, seorang sahabat hati akan selalu terupdate mengenai kondisi dan kabar dari sahabat hatinya tersebut.

No need to ask.

Got the point?!

Bravo!

2007 & 2008

Haha!

Aku tahu, hampir di semua jurnal manapun pasti ada postingan senada apa yang akan aku posting di bawah ini. I just canโ€™t help myself to write it! ๐Ÿ˜› .

Apakah akan berisi resolusi? Could beโ€ฆ walopun aku merasa tidak mematok harga mati terhadap segala yang berbau resolusi.

Ataukah akan berisi daftar perbuatan jahanam selama tahun 2007 ๐Ÿ˜› ? mungkin juga. Dan yang pasti semua dalam konteks โ€˜belajarโ€™.

So, here we goโ€ฆ

2007

Dalam hati, semakin tau apa makna diri, impian, cita-cita dan keinginanku. Hati pun semakin mantap menapak tetapi (mungkin) aktualisasinya belum semantap hati dan tidak terlihat karena masih terlalu banyak pertimbangannya.

Teman-teman dan sahabat hati yang selalu menyenangkan dan meskipun mereka semua sedang โ€menyenangkanโ€ tapi mereka melakukannya dengan cara yang menyenangkan. Thanks ya guys… you are superb! ๐Ÿ™‚ .

Masih belum memahami cara kerja Tuhan tapi semakin belajar untuk dekat dan mengenalNYA, semakin mempercayaiNYA, semakin tergantung padaNYA dan ujung-ujungnya jadi semakin mengenali diri.

Semakin tahu dan sadar akan kekuatan hati dan betapa hati dan mimpi bisa menjadi ยพ dari totalitas kekuatan yang aku perlukan dan juga merupakan satu kekuatan besar yang aku perlukan untuk melangkah dan bertahan.

Melakukan satu hal bodoh dan bener-bener hal paling terbodoh selama aku hidup dan ini bukan hanya sekedar hiperbola. 1 hal paling terbodoh yang terlalu bodoh untuk aku sharing, hal paling terbodoh yang dalam banyak kesempatan selalu sukses membuat aku gamang melangkah maju ke depan dan malahan selalu membuat aku mundur. Hal yang paling terbodoh yang membuat aku tidak bisa berhenti untuk menyalahkan diri sendiri, hal paling terbodoh yang hanya diketahui oleh para pelakunya tapi maaf, bahkan jika jaman balik ke jaman kuda gigit besi pun aku tidak akan membiarkan pelaku lain untuk mengetahui bhawa hal paling terbodoh itu sangat membebani langkahku.

Ya, aku belum bisa memaafkan diriku untuk hal tersebut.ย  Bagaimana dengan pelaku lainnya? Sungguh, dari awal aku tidak pernah membenci dan menyalahkannya. Jika aku membenci dan menyalahkannya, maka beban ini akan semakin berat kutanggung, aku pingin lupa… lupa… dan lupa…jadi biarkan pelaku laennya itu tidak mengetahui bahwa efek kejadian tersebut sangat membebani aku. Aku pun tidak pernah berpikir untuk berdoa hal buruk baginya, tidak! Betapa berdosanya aku jika melakukannya. Jadi biarkan dia hidup dalam damai akan ketidaktahuannya ini. Selain itu, mungkin juga hidupnya tidak lebih ringan dari hidupku, who knows…

Semakin tahu apa yang diharapkan oleh orang-orang tersayang atas hidupku. Dan karenanya aku juga semakin sadar diri tentang apa impian, cita-cita dan kata hatiku dan hal tersebut berubah menjadi satu kekuatan tersendiri bagiku untuk berjuang dan sekaligus juga melemahkan aku. Kenapa melemahkan? Karena batas ego dari diriku dan dari semua orang disekelilingku juga terlihat semakin tegas dan sedih rasanya jika batas-batas tersebut bersinggungan dengan tajamnya dan saling melukai.

Sedikit banyak merasa kapok untuk terbuka ๐Ÿ˜ .

Semakin melihat bahwa hidup itu indah dengan segala coraknya tapi teuteub! Mati muda adalah (kadang) suatu obsesi tersendiri.

Belajar bahwa kedekatan adalah suatu hal yang baik. Kedekatan emosi, kedekatan hati tetapi kedekatan yang amat sangat dekat hingga membuat aku tidak bisa berdiri sendiri, tidak bisa melangkah sendiri, tidak bisa bertahan hidup sendiri tanpa uluran tangan orang lain (meskipun hanya berupa empati) adalah hal yang tidak benar, therefore iย  need space lately.

Belajar untuk โ€™bicaraโ€™ dan bicara serta bertanggung jawab atas semua omonganku tersebut.

Belajar untuk spontan.

Oya! Liburan yang amat sangat menyenangkan, koleksi buku yang bertambah dengan cepatnya dan akan bertambah terus dan lagi dunk ๐Ÿ™‚ .

Punya visi dan misi jangka pendek dan insyaALLAH semua langkah mengarah ke hal tersebut.

Tetep blom bisa โ€™menjual diriโ€™ dengan baik dan benar dan bisa langsung balik modal (masih selalu dalam kategori tekor nee… hiks…)

Dan yeah, my bigest feeling untuk tahun 2007 adalah bahwa aku belum bisa memaafkan diriku sendiri. I blamed myself too deeply without any chances to make it right because i canโ€™t see the way out! *sigh*

2008

Semoga bisa โ€˜menjual diriโ€™ dengan baik dan benar sehingga bisa masuk kategori menguntungkan, bisa lebih narcis dan PD menunjukkan hasil karya, amien!

Bisa berpindah kerjaan dan semoga di bidang yang baru bisa semakin produktif, amien!

Lepas dari beban perasaan bersalah dan berhenti dari menyalahkan diri sendiri.

Bisa lebih tega terhadap orang lain.

Hidup sehat lahir dan batin (ibu berdua, aku gag mau sakit jiwa terus-terusan bow! ๐Ÿ˜€ )

Semakin peduli dan semakin bisa berempati kepada orang laen.

Visi dan misi jangka pendek bisa tercapai, amien! (perlu doa dari 10 penjuru mata angin nee… )

Semakin pintar memilih buku bagus ๐Ÿ˜€ .

Dapat kerjaan yang jauuuuuuuhhhhh, amien!

Berdamai.

Memaafkan diri sendiri.

Berkeliling dunia hingga bisa dan jago 1000 bahasa ๐Ÿ˜€ .

Punya rumah mungil dengan halaman depan belakang yang luwaaaass di bukit/gunung yang sejuk dengan pemandangan ke laut dan akses yang mudah ke teluk indah yang masih perawan.

Bungeejumping, paralayang, diving, snorkling.

Punya taman buku.

Punya warung! (apapun jenis warungnya, asal bukan warung remang-remang cuaca).

Jago bahasa prancis!

Dan masih banyak lagiiii ๐Ÿ˜€ , hihihihihihihi…

Tahun 2008 ini, usiaku akan 26 tahun. Masih bisa dibilang muda walopun gag mudah amat yeuh ๐Ÿ˜› . menengok ke 26 tahun di belakang, aku diingatkan bahwa sudah banyak yang aku capai walopun antrian di wishlist juga tidak semakin pendek malah cenderung semakin panjang ๐Ÿ™‚ .

Tetapi rasanya sudah amat banyak sekali yang harus aku syukuri untuk menutup 2007 kemarin.

Dan tentunya bersyukur padaNYA hanyalah satu-satunya hal yang bisa aku lakukan dengan tulus dan ikhlas, atas kesehatan, kemampuan dan pembelajaran bagi aku supaya bisa berdiri sendiri dan semakin tegar; cinta, empati dan simpati yang selalu dibagi dan terbagi untuk orang tua, keluarga, temans dan sahabat hati yang dari mereka membuat hidupku terasa menyenangkan dan worth it untuk aku jalani.

Ada banyak sekali rintangan, halangan, hambatan, kerikil, batu kali, jurang dalam, kelokan tajam yang aku temui yang mana membuat aku sedih, kecewa, marah, kesal, gelap mata tapi mengajariku, mendewasakan aku dan membuat senyumku makin lebar, indah dan tulus, membuat pelangi semakin indah.

Tuhan juga menunjukkan kuasaNYA bahwa DIA adalah Maha Segalanya.

Maha Indah dan juga Maha Tidak Indah.

Maha Baik dan juga Maha Buruk.

Maha Baik dan juga Maha Jahat.

Yang dariNYA juga mengajariku bahwa DIA adalah Maha Pengasih serta Maha Penyayang.

Dan aku tahu dan yakin bahwa Tuhan tidak pernah berhenti untuk bersikap baik, menyayangi dan mengasihiku hingga akhir tahun 2007 kemarin.

Tentunya Tuhan akan lebih baik, lebih sayang dan lebih mengasihi aku, kamu dan kita semua di sepanjang tahun 2008 ini, bukan? Amien!

Selamat tahun baru 2008 temans.

Selamat mengisi satu tahun kedepan dengan banyak hal positif.

*big bear hugs*