berani gag ya?

!#@!#$%$^*&^(*(*)*(&^&%$^#%@#!#!@!$!$!

HOA******D!!!!

jadi begini, sudah lebih dari satu mingguan ini aku pulang kantor dengan memanfaatkan jalur kereta api komuter dari porong ke surabaya. dan pake the last train yang setelah jam 6 sore.

pada awalnya seru, menyenangkan, asyik karena suasana baru, wajah baru, lingkungan dan kebiasaan baru. pokoknya seru!

walopun waktu turun di stasiun wonokromo, aku harus sedikit berakrobat karena tinggi amat dari kereta ke lantai peronnya itu dan gag ada tangga! huehehehehehehe… yah, pake acara melompat sedikit lah πŸ˜€

tapi teteub seru! πŸ™‚

dan udah diniatin bakal menikmati jalur ini setidaknya hingga lama dan mempensiunkan jalur angkot kuning.

hingga jumat malam kemaren.

karena beberapa malam kereta datangnya terlambat setelah jam 7 malam, maka jumat malam pun keluar kantor juga agak telat, jam 7 kurang dikiiit banget. tapi alhamdulillah kereta masih telat juga πŸ˜› . jadi beli karcis, langsung nangkring di kursi peron favorit dan buka bekal buku lalu membaca.

aku diujung sebelah utara dan ada satu bapak duduk di deretan kursi sama denganku di ujung sebelah selatan. beliau tidur.

semenjak malam pertama aku pake kereta komuter ini, peron selalu sepi. paling hanya 3 orang termasuk aku. aku di deretan kursi peron paling utara, dan dua yang lain tersebar di mana-mana. kereta pun datangnya selalu setelah jam setengah delapan tapi gag masalah bagiku karena aku selalu prepare buku bacaan dan denger MP4 player dan juga karena hal baru jadi aku masih merasa banyak hal yang bisa aku explore, dengan kata lain masih blom ada kata bosen dalam kamusku.

dan karena lagi musim penghujan, seringnya juga bertemankan hujan. but it’s ok.

hingga jumat malam tersebut.

awalnya aku dan si bapak itu diam-diaman aja siyh. mind our business ajah. hingga satu point si bapak itu menyapa dan beramah tamah. baru aku memperhatikan si bapak yang ternyata adalah makelah angkot yang biasanya ada di pangkalan angkot di seberang jalan dan aku pun sudah lumayan baik mengenalnya setidaknya aku selalu senyum berkata terima kasih kalau aku hendak naik angkot kuning.

awalnya pembicaraan seru banget. karena gag aku sangka si bapak ini punya pengetahuan yang di atas rata-rata. blio bisa berpendapat dan bercerita mengenai novel dan film indonesia tentunya untuk jaman dia waktu muda. ada beberapa saat di mana beliau membicarakan motinggo busye, marissa haque, titiek puspa dan menanyakan padaku mengenai novel dan film jaman sekarang.

so, we had a great and nice conversation. and i luv it.

sampai pada titik di mana si bapak menanyakan jadwal kepulanganku tiap hari. aku pun gag bermasalah untuk menceritakan jadwal waktu kepulanganku setiap hari dari kantor. dan si bapak itu dengan baiknya berkata, “kalo sudah di atas jam 8 malam, dan tidak ada orang sama sekali di peron mending mba nyebrang dan naek angkot buat ke surabaya.”

otomatis aku curiga dan wondering kenapa sampai menyarankan hal tersebut.

er… pembicaraan kami terputus sejenak karena petugas stasiun mendadak menyapa si bapak dan berkata, “aku pulang ya. badanku sakit semua.”

setelah si petugas berlalu, si bapak melanjutkan nasehatnya padaku.

beliau bercerita:

di deket loket karcis itu, adalah jembatan kecil di mana sudah ada 4 orang tertabrak kereta yang lewat sini.

dan tepat di kursi yang mba duduki itu (which is my favourite chair!), adalah kursi yang dulu sekitar 2 tahunan dulu pernah diduduki oleh seorang mba, TKI aseli kalsel, yang dihamili majikannya di arab lalu ditipu lelaki pas dia di juanda dan si mba itu bunuh diri dalam keadaan hamil dengan menabrakkan diri dan berlari dari kursi yang mba duduki itu.

(to be honest, ceritanya lebih panjang dan berliku dari ceritaku tersebut)

dan lalu si bapak pun bercerita juga beberapa fenomena yang terjadi semenjak kejadian-kejadian tersebut.

oalaaahhh…… hoa*******d!!!!

aduh! bagaimana aku bisa untuk enjoy dan menunggu komuter di peron tersebut lagi setelah mendengar cerita blio? secara stasiun kecil itu emang sepiiii sekali dan cenderung gelap.

hiks…

nanti sore gimana duonk?

aduuhh………

bete deyh eike!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: