tadi pagi lalu hari ini

oh, rasanya aku melihatmu!

tapi bukan, bukan kamu.

hanya bayangmu sahaja.

pada awalnya kupikir itu kamu,

aku mendekati

bermaksud menyapa

tapi kerlingnya mengingatkanku

bukan kamu, hanya bayangmu sahaja.

kemarin lusa pun begitu.

lagi-lagi bayangmu melintas

terlanjur aku mengejar penuh semangat

ketika kecewa yang menyambutku.

pernahkah kamu terbagi?

satu hitam, satu putih

ketika mulut putih meskipun hati kelam

tidak peduli.

pernahkah kamu merasa?

perih dan luka di sekujur tubuhmu

tapi lari harus semakin cepat.

pernahkah kamu tersadar?

tujuan ada di depanmu

tapi mata dengan elok menolak melihatnya

terpaku di satu titik yang telah lampau.

ah, lagi-lagi mulutku merekah putih

harus putih!

tanpa noda setitikpun.

biar kamu dan mereka percaya  bahwa aku putih adanya.

aku tau, aku akan putih suci suatu saat nanti.

tidak hari ini. bukan kemarin. mungkin besok.

pernahkah kamu tergoda?

untuk lelap tanpa nafas

di saat dunia penuh warna indah

ketika semua orang menarik jemarimu untuk menari dan menari.

pernahkah kamu berucap?

kutukan penuh harapan

meskipun terbungkus doa abadi.

ah, kurasa aku harus mengajarimu semua itu

meskipun kamu yang membuat aku belajar.

yang aku tahu, kamu bersinar meskipun kelam adanya

dan bayangmu lebih menakutkan bagiku.

bayangmu selalu mengejarku dan hanya mau diriku

sementara aku harus bersembunyi dibalik putihku supaya tidak berbayang

dan kamu lalai melihatku

mungkin aku perlu membunuh semua cahaya yang ada

karena bayangmu harus mati meskipun aku harus kehilangan bayang.

si*l! kamu membunuhku perlahan!

dengan berlari menghindar dari bayangmu

tanpa seujungpun keberanian untuk menantang bayangmu

dan membunuhmu.

kamu, lelaki penoda hidup, tahukah kamu kemana bayangmu selama ini berlari?

kejar bayangmu! tangkap dia! supaya aku bisa hidup

dan supaya kamu juga bisa hidup.

ayo! kejar dan taklukkan bayangmu sendiri!

~

*sigh*

yup, lately terlalu banyak bayang-bayang yang dikasih olehNYA untuk mengejar dan mengajakku bercanda.

aku capek…

Leave a Reply

