where is the brain? where is the love?

d’oh…

PEOPLE, USE YOUR BRAIN, PLEASE?!

THINK! THINK! THINK!

d’uoohh…

sumpah, sedih rasanya!

padahal sudah terselamatkan dengan menjauhi tivi, puasa koran, dan hanya berteman tidak dekat dengan situs berita via google reader. tapi ternyata tetap aja tusukan berita yang terupdate mengenai suatu negara yang dulunya indah bernama Indonesia terasa sangat tajam. *sigh*

tidak! aku tidak akan menyalahkan siapapun, pemerintahan, kelompok atau siapapun, karena yang aku ketahui tentang setiap kejadian, tentang cerita dibalik semua hal ini sama sekali tidak ada dan tidak ada sedikitpun dasar bagiku untuk menghakimi satu atau beberapa pihak, namun bukan berarti aku mendukung satu atau beberapa pihak.

aduh, aku hanya heran…kenapa ya begitu mudah terprovokasi? kenapa ya begitu mudah terhanyut dan menganggap diri sendiri benar lalu dengan mudah dan ringan tangannya menyalahkan pihak lain? apakah benar ada yang lebih baik dibanding yang lain, kamukah itu? dan apa parameter pembandingnya?

karena tingkat pendidikan yang rendahkah sehingga sangat mudah bertingkah tidak kalah dibanding gajah yang mengamuk? tingkat pendidikan yang rendah? benarkah? benarkah rendah?

karena dasar keagamaan yang membentuk moral dalam diri mereka yang lemahkah? oh really? dasar keagamaan mereka lemah? yakinkah dengan asumsi tersebut?

karena desakan kebutuhan hidup yang semakin menggila? hee? benarkah desakan kebutuhan hidup itu sangat menyakitkan dan menyesakkanbagi mereka? yakinkah? dan apakah ini solusi untuk memperingan?

aduh, kemana pemahaman tentang keindahan perbedaan? kemana pemahaman tentang serunya keragaman budaya kita? kenapa sekarang perbedaan adalah satu hal yang merugikan dan menakutkan? kalau begitu, bukankah sebaiknya satu orang memerintah satu negara? karena dalam satu golongan pun TETAP ada perbedaan dan keragaman.

menyedihkan sekali membaca semua berita.

menakutkan sekali melihat emosi-tak-terkendali-tidak-masuk-akal yang entah tersulut oleh apa dan siapa.

menyedihkan!

sumpah…

*muak*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: