happy belated birthday my two beloved men :)

i love you mum, i love you dad 🙂

aku tau, begitu banyak space otak dan hati yang bapak dan ibu sisihkan untuk memikirkan kehidupanku, bahkan lebih banyak dari space untuk memikirkan diri dan hidup sendiri, bukan?

aku tau, begitu banyak langkah kaki bapak dan ibu yang sering diseret untuk menyamakan dengan langkah kakiku yang kadang masih suka seenak hati dan semau gue.

aku tau, betapa sering bapak ibu berhenti sejenak demi untuk memberikan tanda supaya aku tidak tersesat dan tidak menemukan jalan yang susah, rumit, dan melelahkan.

aku tau, bapak dan ibu pun sering dengan sembunyi-sembunyi bertanya hal-hal penting ke pada orang lain tentang aku dan hidupku hanya supaya aku tidak merasa terlalu diawasi.

aku pun tau, kalau bapak dan ibu hobi sekali membuka buku diari jadulku tempat di mana aku banyak cerita sebelum bersahabat dekat dengan jurnal wordpress ini.

dan aku juga tau, bapak ibu pernah membuka dengan sengaja tagihan handphone pasca bayarku hanya untuk melihat jumlah tagihannya yang sangat memukau dulu sewaktu masa-masa jahiliyahku.

tapi aku tau, kalau bapak ibu selalu dan selalu berlari super kencang setiap melihat di depanku ada lubang dan aku terlihat tidak berhati-hati dalam melangkah, hanya untuk menepuk bahuku, menghentikanku lalu memberi tahu aku mengenai lubang tersebut.

aku tau, bapak ibu sering terbangun di tengah malam hanya untuk ‘merasa’ keberadaanku, suasana hatiku, dan kondisiku.

aku tau, bapak ibu akan selalu sigap terjaga setiap layar handphone bapak ibu berkedip dan ada namaku memanggil.

aku tau, bapak ibu selalu menyisihkan separuh lebih makanan favourite untuk aku meskipun kadang dengan tidak sopannya aku tidak menghabiskannya.

aku juga tau, bapak ibu selalu siap sedia setiap aku datang dengan muka berlipat dan berucap, “bapak ibu aku perlu…”

aku sangat tau, bapak ibu menyayangi aku, lebih dari rasa sayang terhadap diri sendiri.

and i luv you too mum, dad. i really do.

so…

HAPPY BELATED BIRTHDAY BAPAK.

SELAMAT ULANG TAHUN KE-66

SEMOGA SEHAT SELALU, SEMAKIN BAHAGIA.

dan Bapak… it’s such an honour for ALWAYS BEING YOUR LITTLE GIRL 🙂

i know you love me for i always love you too…

mwah!

*big bear hugs*

bapak ibu adalah satu paket yang tak terpisahkan

meskipun sering banget mengeluh di depan kami terhadap beberapa kecocokan 😛

~~

Mas Rafa,

apa kabar? masih seneng maen mobil-mobilan dan balapan sama mba Ocha? masih tetep semangat dan rajin sekolah juga ekstra kurikuler nari? nari apa, sayang? Jaranan? mas Rafa enggak jadi jarannya, bukan? hihihihihi…

sudah berapa tahun, mas? 6 ya?

masih teuteub keukeuh dengan cetakan body kerempeng dengan tenaga ekstra kuat yang selalu bikin sitant ini kewalahan kah? masih yak? 😛

Mas Rafa, sayang…

dengan kepolosan, kejujuran, kelurusan, keisengan, keusilan, kebandelanmu, semua sayang sama mas.

meskipun suka maen gigit-gigitan hingga berdarah beneran sama dhek Aro dan mba Oca, tapi bapak dan mama serta yangkung yangti dan juga para om dan tante, tetep sayang sama Mas.

meskipun tiap pagi hari di hari kerja selalu ada koor merdu dari mama, mba, adhek dan mas Rafa, suara mas Rafa tetep tidak kalah indahnya dari hari ke hari.

meskipun di TK mas Rafa teuteub keukeuh dengan gaya diam-lambat-asal-kelakon-tidak-mau-tau-asal-asik-sendiri, tapi kita semua bangga akan prestasi-prestasi dan kebaikan hati mas.

meskipun kalau di telepon hobi sekali teriak-teriak, dan selalu memberikan nama julukan yang aneh-aneh kepada orang lain, tapi semua tau bahwa Mas Rafa pun tidak masalah jika menyandang nama julukan yang tidak kalah anehnya dan meaningless banget.

meskipun masih sangat susah untuk diminta membantu bapak dan mama, tapi semua tau betapa kreatifnya mas untuk menciptakan permainan dengan adhek Aro dan adhek Reno.

meskipun selalu rebutan gayung air dengan mba Ocha, tapi kita semua tahu betapa mas Rafa selalu maju pertama kali setiap mba Ocha sudah memasang tampang hampir menangis setiap diganggu anak lain walopun mba Ocha menangis adalah salah satu keajaiban dunia jika terjadi beneran.

meskipun sudah tidak terhitung prasasti tanda cinta dari dhek Aro di sekujur tubuh mas Rafa, tapi kita semua bisa melihat setiap mas Rafa mengawasi dhek Aro ketika bermain-main di lingkungan penuh jurang itu.

Mas…

sudah tau kan betapa banyak kebaikan dalam diri mas selama 6 tahun ini.

tetep berusaha lebih baik lagi ya mas?

karena apapun itu, mas tetap akan jadi kebanggaan kami semua.

apapun yang terjadi, mas tetap akan jadi kesayangan kami.

jadi Mas…

JOYEUX ANNIVERSAIRE, HAPPY BELATED BIRTHDAY

semoga selalu panjang umur, sehat, senang, bahagia, pintar, cakep

makin disayang dan makin menyayangi ya Mas…

we love you with all of our hearts

*big bear hugs*

~~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: