tentang dunia maya

hmm…

hmm…

sebenernya tidak dalam kapasitas yang baik dan bener untuk bicara hal ini krn semua hanya sebatas pengamatan sendiri yang disesuaikan dengan parameter diri sendiri…

jadi ya, harap maklum jika mungkin ada yang terasa menyinggung yes? 🙂

those facebook thing, plurk, microblogging, blog, jurnal, dengan kata lain “internet” sudah benar-benar bukan lagi dunia maya ya? sekarang sudah real, mengalahkan dunia (dalam artian dunia nyata).

memang memudahkan hidup siyh ya… karena ketika kita membutuhkan informasi/bantuan apapun, kita tinggal “teriak-teriak” asking for help to om gugel atau just say it out loud as our status in our facebook, maka voila! dalam hitungan detik satu atau dua orang akan meresponsnya.

menyenangkan yah?

tapi tak ubahnya dengan hidup bermasyarakat… ada beberapa hal yang pastinya juga mengganggu atas kemudahan yang disediakan oleh satu hal bernama “internet” tersebut.

bagi banyak orang, mungkin adalah hal yang ringan dan not a big thing untuk menuliskan kegiatannya atau pun apapun yang dirasakannya and the most updated one lhoh ya, sebagai status mereka dalam wall di facebook.

06:00 am “imas sedang antri kamar mandi di kost.”

07:30 am “imas mau berangkat ke kantor.”

dll

dst

dsb

etc

bo’… mungkin memang hal remeh temeh dan gag pentiiiiing banget! tapi having people over there knowing exactly what you did at the same exact time, people that you dont even know them very well… doesnt it scare you?

for me? it does!

atau…

12:01 pm “imas is marah-marah. Anj*ng! guys, bagi yang tau di mana keberadaan si anj*ng berinisial XX tolong kasih tau ke saya ya? dia sudah pinjam uang saya sebesar 10M, jatuh tempo 30 tahun yang lalu! “

yes indeed, it helps a lot. karena berasa punya perpanjangan tangan dan mata all around the world.

jika kasusnya seperti di atas. tapi jika tidak?

hanya karena esmosi sesaat dan karena kesalahpahaman serta tidak adanya komunikasi yang baik, dan langsung secara impulsive meng-anjing-anjing-kan orang lain, it’s not a good manner tokh?

walopun bisa dimaklumi siyh ya?

but still, i dont think that it’s a good manner.

it’s not a proper action to do to deal with those internet thing…

dan juga karena i dont have that artist-wannabe-spirit. jadinya having these spying-my-life-thing is kinda disturbing for me 🙂 .

yah, lagi-lagi semua ini case per case siyh ya? ndak isa dipukul rata untuk semua kasus. tapi ya kesimpulan akhirku siyh tetep…

“it helps a lot but it’s scary too.”

nah kan, bener-bener berdasarkan parameter pribadiku aja? 🙂

anyway, akhirnya jurnal ini terupdate lagi. dan aku jadi belajar satu hal baru lagi…

terlalu lama hiatus dan tidak menjaga hobi menulis, ternyata bener-bener menyulitkan *sigh*

yah anyway, i’m back!

Advertisements

2 responses to this post.

  1. welcome back home mbak! ( koq gw serasa yg py rumah ya? xb )
    ke mana aje? sibuk urusin kondangan ya? *upss… ambil bantal buat sembunyi dulu! hahaha…

    btw menanggapi tulisanmu..
    setujuuuu.. Internet emang dilema sih!
    Tp internet jg yg buat kita merangkai kata? rite? ^^

    emang semua yg terll ga pernah akan berdampak baik bukan?
    soo.. mau ga mau emang harus membatasi diri sendiri dengan pagar masing-masing.
    Tidak bisa memaksa seseorang membuat pagar di rumahnya, at least saya py pagar sendiri yang “mohon” dihargai sama yang lain.
    wkwkkw…

  2. hehehehehehe… yo’i, yo’i… sibuk ngurus ini itu 😛
    bener siyh, pada akhirnya kita sendiri yang harus pinter-pinter bikin pagar rumah kita tapi pertentangan ttg pagar pun tetep tidak bisa dielakkan, bukan?
    masih ada aja orang yang menganggap pagar sebagai sekedar ornamen saja, bukan sebagai sesuatu yang harus dipatuhi dan dihormati 🙂
    yah, pada intinya semua balik ke kita harus bisa jaga diri sendiri, bukan?

    tengkyu yaaw 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: