hai hari, harimu bagaimana? harimu dan hariku samakah? hariku gelap dan kamu? apakah kamu juga hariku? atau kamu hari orang lain? jika kamu tidak gelap dan pekat maka kamu bukan hariku. pasti kamu hari orang lain, yang ceria dan optimis… somewhere out there. pasti!

hai teman, apa kabarmu? bagaimana harimu?

tidakkah kamu merasakan pekat disekelilingmu? semua serba tentang amarah, emosi, kegilaan sesaat. i had already took my two days off without any plans. and it should ended happily, rite? anyhow, it didn’t. i’m not saying that i’m not happy. no! hanya saja, semua hampa, hambar, tidak ada greget.

i did not get what i expected to get from my two days off…

sebenarnya, ketika memutuskan untuk “berlibur”, i know ada 2 resiko yang salah satunya akan aku terima. dan aku tau, aku tidak boleh berharap hidupku seindah dan secerah yang aku bayangkan. dan ya, hari ini tidak sebaik yang aku kira.

you see… melarikan diri bukanlah jawaban terbaik dari semua permasalahan. it will delay every obligations that you have to solve anything but it wont give you a nice shoot, it wont solve anything. delay? yes, it will!

stupid me, i chosed that way yesterday. and i shall not regret it, rite? absolutely, i’m not regreting it now.

oh, i have a great time. i enjoy every second of my two days off. tapi ya hanya itu saja. i did not find any new motivation to stay the same today.

money.

money.

money.

no excitement, no spirit, no joy. just money.

and for me, it’s a horrible thing if i do everything just because of money.

oh yes, indeed, money is an important thing in this life tapi bagi aquarians, ada banyak hal lain yang jauh lebih dan lebih utama dari pada hanya uang. bagi sebagian aquarians, uang adalah “hanya uang” bagi sebagian lain, uang adalah segalanya. dan aku adalah sebagian dari yang menganggap uang adalah “hanya uang”.

di sini, di phase hidupku yang ini, di keadaanku yang sekarang ini, aku dapat uang tapi titik period tidak ada koma lagi.

rasanya seperti robot.

er… wait? do i  complain again and again and again?

hell yeah! of kors lah!

hihihihihihihihihihihi……

pusing euy, dua hari kemaren bener2 dihabiskan untuk berpikir dan kontemplasi terhadap diri sendiri. dan hasilnya, ya! hidupku sedang kacau. dan aku blom bisa melihat jalan keluarnya kecuali ngikut arus kekacauan ini dan yeah, hanya percaya bahwa someday, someway, somewhere… way outnya akan terlihat dan voila! i’m free…

dua hari kemaren benar-benar dihabiskan untuk mengobrol denganNYA dan benar-benar mengobrol dengannya. dan yeah, aku terkuatkan atas pemahamanku atasNYA dan sekaligus juga terlemahkan atas pengertianku atasNYA.

dan karena beberapa kejadian dalam 2 hari kemaren, yang lagi-lagi membuat aku tidak habis berpikir tapi yaa… aku tahu semua masih bisa kuatasi dengan kemampuanku ini.

aku percaya, semua yang terjadi adalah karena alasan sesuatu tidak ada yang kebetulan. semuanya! hingga hal tersimple! ketika berpapasan dengan orang yang tidak aku kenal. itu pun timingnya sudah diatur. dan i can do nothing.

lalu satu orang yang lagi-lagi melakukan hal-hal yang kupikir dia mengartikannya sebagai suatu kebaikan bagiku tanpa dia sadar, bahwa apa yang dilakukannya did not set me free… it hurts me dan aku terlalu malas untuk menegurnya karena semua perbuatannya juga hanya sekedar tersirat dan tersurat. how i wish i could ignore that person tapi masalahnya sepertinya seisi alam semesta dan DIA pun bersekongkol dengannya.

so? aku cuma duduk manis dan merespons positif apapun perbuatannya. selalu, “think positive, Imas!”

pada saatnya nanti, aku tau waktu akan menjawab semuanya. tidak peduli betapapun aku sangat membenci menggantungkan hidupku pada sesuatu bernama “waktu!” tapi sepertinya dan rasanya Tuhan sedang mengajariku untuk bersabar dan bermain main dengan waktu! melalui tangan orang tersebut.

tapi tetap satu yang membuat aku tidak habis pikir. apakah si orang tersebut bodoh atau berpura-pura bodoh sehingga apapun penjelasanku tidak membuat si orang tersebut bisa mengubah sikapnya padaku.

anyway, aku yakin Tuhan tidak pernah tidur. aku pun yakin Tuhan melihat dan mendengar semuanya (maaf Tuhan untuk kesalahan yang aku lakukan pada saat aku yakin bahwa Engkau melihatku). jadi aku tidak berhak untuk complain dan membalas perbuatan orang tersebut karena ada DIA yang MahaMembalas.

apakah kamu mengartikan bahwa aku dendam?

aku pikir tidak.

kupikir ini adalah satu bentuk ketidakpedulianku terhadap orang tersebut. aku tidak peduli apakah dia akan berubah menjadi semakin baik, stay the same, ataukah semakin buruk. aku tidak peduli karena Tuhan lebih tau apa yang lebih baik baginya.

meskipun rasanya sangat nyesek melihat orang tersebut bermain main dengan hidupku dan aku membiarkannya.

aku hanya bisa berharap, bahwa aku bisa belajar banyak dan menjadi lebih baik atas semua kejadian ini.

so guys, have a happy hardrocking day and weekend.

semangatlah! karena sekarang saatnya kamu menikmati hidupmu saat ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: